Rabu, 10 April 2013

Berat dilakukan jika tanpa "NIAT"

Kepadatan waktu yang lebih banyak di habiskan untuk bekerja, membuat berat untuk melakukan hal lain. Dan keseringan kita menganggap bahwa tidak ada hal penting lagi dari bekerja karna kita sudah terlarut dan jatuh terlalu dalam pada dunia kerja. Sebenarnya dunia kerja itu simple dan mudah untuk di cerna, yang susah itu adalah ketika kita terhalang oleh kerikil batu masalah yang membuat kita jatuh dan down sehingga otak dan pikiran kita di tuntun untuk percaya bahwa pekerjaan kita sulit dilakukan.

Ini sering terjadi pada kita khususnya mahasiswa berstatus ekstensi, yang notabene kita bekerja untuk kuliah dan kuliah untuk digunakan di dunia kerja. Full time waktu yang kita punya tidak sebanding dengan jumlah kegiatan dan tugas yang mungkin dosen kita berikan. Selalu ada kata di benak kita seperti ini "Waktu saya kan habis buat bekerja dan saya tidak sempat untuk mengerjakan tugas" pada dasarnya ini terjadi pada semua orang yang berstatus sama, bagaimana tidak hal ini tidak dapat di pungkiri bahwasanya kita adalah seorang yang bekerja bukan hanya belajar saja. Sedikit pencerahan ketika dosen memberikan motivasi seperti ini "Tidak ada yang berat jika kita sudah di awali niat" dan tentunya niat ini adalah niat yang bagus dan baik bukan niat untuk cepat dalam menyelesaikannya.

Dari sini saya sudah bisa mulai melihat bahwa pada konsep agama, ekonomi maupun sosial, perihal Niat baik itu memang akan berakhir positif.
So, tugas-tugas saya sudah siap melahap kalian....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar